Jika Honda CRX Lahir Kembali, Mungkin Akan Seperti Ini Wujudnya.

Jika Honda CRX Lahir Kembali, Mungkin Akan Seperti Ini Wujudnya.

Honda CRX merupakan ikon kejayaan Honda dari era 90-an yang sampai saat ini masih wangi  semerbak namanya. Walau bukan mobil yang cukup familiar di beberapa negara, namun mobil yang dikenal sebagai Ballade Sport CRX untuk pasar domestik Jepang ini mampu menjadi mobil yang cukup dipandang terutama bagi penggila modifikasi. Ia pun menyandang gelar mobil sport ekonomis pada jamannya.

Dari tiga generasi CRX yang pernah muncul, generasi II lah yang dinilai paling fenomenal dalam hal desain. Yang paling menonjol adalah kehadiran kaca belakang mungil untuk memantau bagian belakang dari spion dalam.

Melalui CRX gen II ini Honda pun pernah mencoba menghidupkan kembali melalui kehadiran Honda CR-Z pada 2010. Sayang kiprahnya mentog di 2016 dan harus dieksekusi mati lantaran rapor penjualan yang jeblog.

Nampaknya seorang seniman digital bernama Rain Prisk memberikan rasa ketertarikannya pada sosok CRX gen II. Motor 1 melaporkan bahwa melalui kepiawaiannya berolah image digital, iapun mencoba menyuguhkan versi imajinasinya mengenai mobil ini.

Uniknya ia justru membuat gambar rekaan ini berdasar pada sosok CR-Z yang kemudian dipoles di beberapa bagian.

Penampilan yang paling menonjol ada pada bagian facia di mana mobil ini tetap menggunakan bahasa desain dari era 90-an yang identik dengan wajah pipih dan lampu yang menyipit.

Sekilas wajahnya nampak seperti VW Scirocco yang dihilangkan grill yang berada di antara kedua lampu utamanya.

Mungkin model imajinasi ini tidak lagi ada tempat untuk hadir kembali, namun setidaknya mampu mengingatkan pada kita akan salahsatu mobil paling ikonik dari Honda.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com