Malaysia Siapkan Sports Car Berpenampilan Mirip Aston Martin DB10

Malaysia Siapkan Sports Car Berpenampilan Mirip Aston Martin DB10

Supaya dapat berbicara banyak di industry otomotif mancanegara, Malaysia kini memamerkan konsep mobil sport mereka, meskipun belum pasti akan diproduksi massal.

Sebuah rendering hasil mantan desainer Proton Saharudin Busri yang sekarang menjadi kepala desain industri di MIMOS, pusat penelitian dan pengembangan terapan nasional untuk teknologi informasi dan komunikasi cukup membuat decak kagum di kolom komentar website Paultan.

Yang terbaru dari portofolio Saharudin adalah konsep Mobil Sport Malaysia, yang awalnya ditampilkan sebagai bagian dari acara MIMOS Design Talk yang diadakan bersama dengan Autodesk Asia September lalu.

Tampilan keseluruhan dari konsep ini futuristik, dan menampilkan posisi kabin yang agak terpusat. Ini tampaknya dapat bekerja dengan tata letak bermesin depan atau tengah hingga belakang. Aston Martin DB10 disebut sebagai inspirasi tampilan konsep secara keseluruhan, kata Saharudin.

Secara eksterior, tampilannya cukup menarik dan begitu rendah ke lantai. Dengan lampu depan LED yang ramping dan gril yang dikelilingi krom besar menjadi fitur utama.

Lipatan tajam pada kap menambah daya tarik visual, sementara isyarat yang lebih tegas terlihat di profil sampingnya, menambah tampilan agresif dengan celah lengkung roda minimal dan dinding samping ban yang sangat rendah. Garis miring dalam yang berfungsi sebagai lengkungan roda depan juga menampung indikator depan, berlanjut di sepanjang lipatan dari sudut atas setiap lampu depan seperti panah.

Lingkar pinggang yang tinggi, ditambah dengan atap yang rendah tentu memberikan ruang untuk kabin yang hanya berisi dua orang penumpang. Dasar dari garis jendela melengkung di atas bagian belakang, berakhir di tepi yang tiba-tiba sementara fasia belakang miring di sepanjang bumper belakang dengan diffuser besar dan sepasang outlet knalpot besar, kemudian ke arah roda belakang untuk overhang minimal.

Lalu Anda mungkin telah memperhatikan penggunaan kembang sepatu yang berulang di seluruh mobil konsep, seperti di dalam lampu belakang dan untuk desain roda secara keseluruhan. Hal ini tentu saja mengacu pada bunga nasional Malaysia, dan bentuk kembang sepatu menjadi motif pilihan karena mobil ini dirancang bersamaan dengan Hari Nasional; Perhatikan juga tulisan 'Bunga Raya' di dinding samping ban.

Rendering mobil sport virtual ini juga telah ditampilkan dalam materi ajar online untuk kursus oleh Universiti Malaysia Pahang (UMP).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com