Honda CR-Z Final Label, Apakah Tanda-Tanda Akan Berakhir?

Setelah sudah enam tahun diluncurkan, Honda CR-Z sepertinya akan berakhir. Honda baru saja meluncurkan sebuah varian CR-Z Alpha Final Label di Jepang
Penulis: Hariawan Arif
Sabtu, 11 Juni 2016 09:00 WIB
Berita - Honda CR-Z Final Label, Apakah Tanda-Tanda Akan Berakhir?
Bagikan ke:

Setelah sudah enam tahun diluncurkan, Honda CR-Z sepertinya akan berakhir. Honda baru saja meluncurkan sebuah varian CR-Z Alpha Final Label di Jepang. Nama ini mengisyaratkan sebagai satu tahap terakhir generasi pertama mobil pelopor konsep hybrid sport itu.

Foto - Honda CR-Z Final Label, Apakah Tanda-Tanda Akan Berakhir?
Plakat Final Label

Berbasis dari CR-Z facelift dengan pilihan yang diambil berwarna biru, CR-Z Alpha Final Label bakal datang dengan trim khusus dan sebagai identitasnya akan diberi plakat berbahan metal bertuliskan ‘Final Label’. Plakat itu ditempelkan pada interiornya dekat dengan tuas transmisi. Selain itu, tulisan CR-Z Final Label juga akan terbordir secara khusus di bagian jok.

Foto - Honda CR-Z Final Label, Apakah Tanda-Tanda Akan Berakhir?
Joknya pun juga menjadi identitas edisi khusus

Mesinnya tidak ada perubahan, masih dengan mesin 1.500 cc i-VTEC dan dikombinasikan dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan tenaga sebesar 136 dk dan torsi 190 Nm. Ini lebih besar 12 dk dibandingkan dengan CR-Z biasa.

Harus diakui, konsep Honda terhadap CR-Z kadang sulit dipahami orang. Enam tahun lalu publik berharap mendapatkan mobil sport mungil performa tinggi pengganti CR-X. Tapi CR-Z tampil dengan konsep unik, memadukan karakter sport dengan kehematan bahan bakar hybrid. Hasilnya adalah mobil sport yang tidak begitu kencang namun hemat. Apakah ini akan menjadi edisi penutup seterusnya atau hanya sebagai penutup di generasi ini? Kita tunggu saja.

#honda #cr-z

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.