Mazda MX-5 RF Akan Segera Hadir di Malaysia, Indonesia Masih Tak Tentu

Mazda MX-5 RF Akan Segera Hadir di Malaysia, Indonesia Masih Tak Tentu

Mazda MX-5 terbaru dipastikan tak lama lagi meluncur setelah pabrikan asal Jepang itu memberi info bocoran di sosial media. Namun tahan dulu, ini bukan untuk pasar Indonesia.

Dilansir dari akun Facebook resmi Mazda Malaysia (28/4) dipastikan MX-5 RF terbaru akan meluncur di negeri Jiran itu. Walau tak ada keterangan dari Mazda mengenai kapan tepatnya meluncur, namun media lokal Malaysia menduga 2017 baru meluncur.

Hal itu karena MX-5 RF baru debut di New York pada Maret 2016 silam. Mobil dua pintu ini berbeda dengan MX-5 biasa. Ia punya atap jenis fastback yang bisa dibuka tutup secara cepat. Makanya ia disebut Mazda MX-5 Retractable Fastback. Atap tersebut dapat membuka secara penuh dan tersimpan dalam bagasi dalam tempo yang cukup singkat.

Paduan retractable hardtop dan fastback styling justru disebut Mazda menghadirkan siluet yang unik, berbeda dengan MX-5 biasanya yang berbentuk roadster murni. Saat atap terbuka sosoknya juga terkesan retro. Mengingatkan kita pada Nissan 300ZX, Porsche 911 Targa atau Honda CR-X Del Sol. 

Mazda

Untuk sektor dapur pacu masih identik seperti yang dimiliki Mazda MX-5. Mesin bensin SkyActiv-G 1.500 cc dan 2.000 cc menjadi pilihan bagi calon pemiliknya kelak. Transmisi 6 percepatan manual dan otomatik tersedia untuk menyalurkan daya dari dapur pacunya.

Bagi pasar Indonesia sendiri, kehadiran MX-5 versi normal saja masih tak tentu. Peraturan 'kuno' yang mewajibkan semua mobil di Indonesia menggunakan ban serep membuat Mazda belum berani memasukkannya ke sini. Sebagai info, MX-5 terbaru memang sudah dilengkapi oleh ban anti-kempis alias RFT dan tak memiliki tempat sama sekali untuk meletakkan ban serep.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com