Beberapa Keunggulan Land Cruiser 300 Yang Baru Diluncurkan

Beberapa Keunggulan Land Cruiser 300 Yang Baru Diluncurkan

Toyota Jepang secara resmi meluncurkan Land Cruiser 300 di pasar domestik. Sejarah panjang 70 tahun Land Cruiser di Indonesia pun berlanjut masih menggunakan sasis ladder frame.

Berdasarkan website resmi Toyota Jepang, maka ada banyak peningkatan yang hadir pada model terbaru. Produsen mengklaim SUV ini menawarkan peningkatan kinerja keselamatan, ketenangan, dan kualitas berkendara. Bobot kendaraan juga telah turun 200 kilogram.

Land Cruiser baru juga menggunakan sistem suspensi belakang gandar ganda yang dipasang di depan dengan high-mount. Kelengkapan ini berupaya meningkatkan kenyamanan berkendara sambil menawarkan stabilitas kemudi yang lebih baik. Roda kemudi hidrolik disebut-sebut mampu bertahan saat dikendarai di lingkungan yang ekstrem.

Hal yang unik adalah sensor sidik jari pada sakelar “start”. Jika sidik jari cocok dan terdaftar pada kendaraan, mesin akan menyala. Sebaliknya, jika tidak cocok, mesin tidak hidup.

Di bagian kabin, Land Cruiser terbaru dibekali layar 12,3 inci dengan opsi tampilan off-road. Bagian atas panel instrumen horizontal, ada satu tombol untuk memilih mode berkendara dan sakelar untuk mengontrol beberapa fungsi seperti AC, sistem audio, sistem penggerak, dan torsi penggerak.

Berbeda dengan model sebelumnya yang mengandalkan mesin V8, Land Cruiser baru ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin V6 3.500 cc twin-turbo dan mesin diesel V6 3.300 cc twin-turbo.

Unit bensin memiliki tenaga 410 hp dan torsi 650 Nm, sedangkan motor diesel mengeluarkan tenaga 304 hp dan torsi 700 Nm. Tenaga mesin disalurkan dengan transmisi otomatis Direct Shift-10 kecepatan mengklaim menawarkan kinerja yang lebih baik sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com