Tindakan Cepat Toyota Jepang saat Karyawannya Positif Corona

Tindakan Cepat Toyota Jepang saat Karyawannya Positif Corona

Seorang karyawan Toyota Motor Corporation dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19), sementara 11 lainnya yang kontak langsung dengan penderita masih diperiksa lebih dalam terkait kesehatannya.

Karyawan yang bekerja di Pabrik Toyota City Takaoka, yang berbasis di Prefektur Aichi, Jepang itu melaporkan mengalami demam pada hari Sabtu (14/3), dan telah berdiam di rumah untuk beristirahat mulai Senin (16/3). Pada 19 Maret, dan demamnya masih berlanjut, ia mengikuti tes untuk virus COVID-19, yang kemudian dinyatakan positif terinfeksi.

"Sejak kami pertama kali mengetahui bahwa karyawan itu dicurigai "positif" dengan COVID-19, kami melakukan penyelidikan dan menemukan 11 orang lain telah melakukan kontak dekat dengannya," kata Presiden Toyota, Akio Toyoda, seperti dilansir Reuters.

 

Sebagai tindakan pencegahan keselamatan, orang-orang ini telah diminta untuk tinggal di rumah sampai hari ke-14 sejak tanggal kontak terakhir mereka dengan karyawan terinfeksi.

Selain itu, Toyota segera mendesinfeksi lokasi kerja yang terkena dampak pada 19 Maret setelah mengetahui bahwa karyawan tersebut dicurigai positif, dan pabrik kembali beroperasi tidak lama kemudian.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitarnya. Kami memperlakukan ini sebagai masalah yang memengaruhi semua lokasi dan selanjutnya akan meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan kami dengan staf di semua lokasi," tambah Toyoda.

Toyoda berjanji bahwa Toyota akan memberikan informasi terbaru seiring perkembangan situasi terkait penyebaran pandemik COVID-19.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com