Simak Bocoran Spesifikasi Toyota bZ4X BEV Yang Dilansir Tahun Depan

Simak Bocoran Spesifikasi Toyota bZ4X BEV Yang Dilansir Tahun Depan

Toyota akhirnya mengungkapkan bocoran spesifikasi mobil listrik baterai bernama bZ4X yang akan dijual di pasar Jepang, Amerika Utara, China dan Eropa mulai tahun 2022.

Seperti dilansir Reuters, mobil ramah lingkungan dari Toyota tersebut merupakan mobil pertama dari 15 model EV yang akan diperkenalkan Toyota ke pasar dunia hingga 2025.

Toyota tidak mengumumkan kisaran harga atau target penjualan untuk bZ4X, namun mereka memastikan akan bekerja sama dengan Subaru Corp untuk mengantisipasi tingginya biaya produksi mobil berjenis BEV.

Mobil itu akan diproduksi dalam versi penggerak roda depan dan versi penggerak empat roda. Adapun jarak tempuh yang ditawarkan Toyota bZ4X mencapai 500 km untuk sekali pengisian daya.

bZ4X juga diklaim cukup praktis dalam pengisian daya baterai karena memanfaatkan teknologi panel surya yang ditempatkan di atas mobil. Sehingga Toyota bZ4X tetap bisa beroperasi kendati tidak menemukan tempat pengisian daya listrik.

Toyota mengatakan akan menginvestasikan dana 13,5 miliar dolar AS hingga tahun 2030 untuk pengembangan baterai EV dan memperkenalkan tujuh model seri bZ pada tahun 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com