Kia Sorento Generasi Terbaru Ada Pilihan Hybrid

Kia Sorento Generasi Terbaru Ada Pilihan Hybrid

Kia Motors secara resmi meluncurkan Sorento 2021 yang pertama kalinya ditawarkan dengan pilihan hybrid.

Sorento generasi keempat dibangun di atas platform baru dengan ciri khas seperti kompartemen mesin yang ringkas, overhang pendek, dan jarak sumbu roda lebih panjang 35 mm. Suspensi mobil juga direvisi dengan penambahan komponen untuk membuat pengendaliannya lebih baik lagi.

 

Untuk versi hybrid, Kia mengandalkan T-GDi 1,6 turbo dengan baterai 1,49 kilowatt-jam, motor listrik 44,2 kilowatt yang disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang menghasilkan 230 ps dengan torsi 350 Nm.

Sementara untuk Sorento diesel, Kia mengandalkan mesin 2.200 cc Smartstream yang menghasilkan tenaga 202 ps dan torsi 440 Nm.

Yang menarik ketimbang model terdahulu, kini  Sorento punya bobot lebih ringan 38,2 kilogram daripada Sorento generasi ketiga.

Mobil ini pada dasarnya memakai penggerak roda depan dengan opsi penggerak semua roda. Kia Sorento baru akan dikirim ke Eropa dari pabrik di Hwason Korea Selatan dan mulai didistribusikan pada akhir tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com