Toyota Bakal Perkenalkan Rival Jimny Pada Ajang Japan Mobility Show 2023

Toyota Bakal Perkenalkan Rival Jimny Pada Ajang Japan Mobility Show 2023

OTODRIVER - Toyota diperkirakan akan memperkenalkan mini Land Cruiser pada perhelatan Japan Mobility Show yang dihelat pada akhir Oktober mendatang.

Seperti dikutip dari bestcarweb.jp (27/9), Land Cruiser berukuran kecil ini akan memiliki nama Compact Cruiser EV.

Toyota Compact Cruiser EV

Mobil ini akan berdiri di atas platform TNGA-C dan akan memiliki struktur ladder frame alias sasis tangga.

Untuk dimensinya, Compact Cruiser EV ini memiliki dimensi panjang 4.380 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.880 mm dan tingginya diperkirakan bakal setara dengan Land Cruiser Prado.

Meski berdimensi kompak yang mirip dengan Jimny, namun Compact Cruiser EV ini memiliki konfigurasi 4 pintu.

Secara desain eksterior sendiri, mobil ini terkesan unik dan terlihat desainnya terinspirasi dari Toyota FJ Cruiser.

Meski mengusung nama ‘EV’, namun ternyata Compact Cruiser ini diperkirakan bakal memiliki mesin hybrid yang sama dengan Corolla Altis hybrid, Corolla Cross, atau mesin diesel hybrid milik Prado.

Sebagai informasi, Corolla Altis hybrid dan Corolla Cross ditenagai oleh mesin  berkapasitas 1.800 cc 4 silinder Atkinson Cycle dengan tenaga mencapai 138 dk dan torsi mencapai 207 Nm.

Adapun Land Cruiser Prado ditenagai oleh mesin jantung pacu 1GD-FTV yang disuntik teknologi hybrid ringan 48 volt dengan tenaga mencapai 253 PS serta torsi 550 Nm. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com