Scuto Peringati Adanya Nano Ceramic Kaleng-kaleng

Scuto Peringati Adanya Nano Ceramic Kaleng-kaleng

Penggunaan pelapis cat atau bisa disebut nano ceramic memang akan membuat cat bodi mobil lebih aman. Namun ada yang harus diketahui juga, banyak salon mobil yang menggunakan nano ceramic dengan kualitas buruk atau belakangan kerap disebut kaleng-kaleng.

Hal itu diperingatkan oleh CEO Scuto Indonesia, Sugiarto. Ia berani menyebut bahwa tidak sedikit salon mobil di Indonesia yang menggunakan nano ceramic kaleng-kaleng untuk diaplikasikan pada mobil konsumen.

"Banyak sekali yang melakukan dengan harga yang lebih murah, banting harga. Tetapi tahukah Anda bahan kimia (pada nano ceramic) apa yang dipakai? Banyak kimia-kimia yang dipakai tidak jelas asal-usulnya," ujarnya kepada wartawan, di Scuto Serang, Banten Selasa lalu (18/2).

 

 

Namun dalam hal ini kata Sugiarto, konsumen juga jangan asal memilih salon mobil. Jangan hanya karena harganya yang murah lalu memilih salon mobil yang menggunakan nano ceramic kaleng-kaleng.

"Kita banyak ngerjain mobil bekas masuk ke salon mobil seperti itu," katanya. Jadi, salah satu tanda jika nano ceramic yang Anda gunakan adalah kaleng-kaleng maka usianya singkat. Setelah dilakukan coating tapi dalam jangka waktu sebentar sudah kusam, atau kinclongnya hanya sementara maka mungkin Anda dapat yang kaleng-kaleng.

"Banyak salon-salon mobil yang menggunakan itu. Itu bisa merusak cat atau kaca Anda," pungkas Sugiarto mewanti-wanti.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com