Jadwal Resmi GIIAS 2020 Mundur ke Oktober

Jadwal Resmi GIIAS 2020 Mundur ke Oktober

Gaikindo melakukan penyesuain terkait penyelenggaraan GIIAS 2020, terkait dengan pandemi virus Corona alias Covid-19. Berdasarkan rilis resmi yang masuk ke meja redaksi, pameran otomotif terbesar di tanah air ini akan tetap berlangsung namun dengan jadwal yang digeser ke akhir tahun, tepatnya di Bulan Oktober.

Gaikindo juga mengambil keputusan penting terkait penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series. Dari asalnya akan diselenggarakan di empat kota: Surabaya, Jabodetabek, Medan, dan Makassar, konsentrasi kini hanya dipusatkan pada dua gelaran, GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS, BSD-CITY. Penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

(Baca juga: Penjualan Mobil Sulit Capai Target? Ini Kata Gaikindo)

Dua even ini sendiri dijanjikan akan tetap disajikan secara komprehensif untuk memenuhi kebutujan para pecinta otomotif. Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah menjelaskan penyesuaian jadwal dilakukan berdasar prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran. Gaikindo berasumsi bahwa pada bulan Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada bulan Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

“Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik, dimana GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada bulan September dan The 28th GIIAS, BSD-CITY akan berlangsung dibulan Oktober,” terang Rizwan yang juga merupakan Ketua Penyelenggara GIIAS.

Detail penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series sebagai berikut:
- GIIAS Surabaya 2020 : 2-6 September 2020 (lima hari) di Grand City Convex Surabaya
-The 28th GIIAS 2020: 22 Oktober – 1 November 2020 (11 hari) di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD-City

(Baca juga:Solusi dari Gaikindo Agar Industri Otomotif Kembali Normal)

Rizwan menambahkan kalau penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia. "Gaikindo percaya bahwa dengan penyesuaian waktu, pameran GIIAS The Series akan tetap menjadi pilihan terbaik bagi para Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif untuk kembali bangkit, dan menunjukkan semangat pencapaian lewat berbagai produk dan inovasi terkini kepada masyarakat, dan kembali memenuhi kebutuhannya pada tahun 2020 ini,” ujarnya lagi.

Foto: Jason

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com