Masih Ingat? Ternyata Ada Mobil Konsep Selain Honda N7X Yang Debut Di Indonesia

Masih Ingat? Ternyata Ada Mobil Konsep Selain Honda N7X Yang Debut Di Indonesia

Saat ini, masyarakat masih menantikan versi produksi massal dari mobil konsep Honda N7X yang dirilis dengan status 'World Premiere' pekan lalu. N7X ternyata bukan satu-satunya model Honda yang World Premiere di Indonesia.

Yup, beberapa tahun sebelum Honda N7X setidaknya ada tiga mobil konsep yang sebelumnya juga dikenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM). Menariknya meski status konsep, tapi secara desain mobil-mobil tersebut lebih cocok disebut prototipe karena kemiripannya dengan versi produk massalnya. Ada apa saja?

Pertama Honda ada LMPV Concept di tahun 2013. HPM untuk pertama kali di dunia memperlihatkan sketsa resmi dari model Honda Low MPV Concept, yang kelak terlahir sebagai Honda Mobilio. Model ini hadir melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 dan mulai dipasarkan di kuartal I tahun 2014.  

Honda LMPV Concept merupakan model pertama yang dirancang Honda khusus untuk pasar Indonesia. Honda LMPV Concept juga menjadi produk pertama Honda di Indonesia yang berada di kelas LMPV, yang merupakan segmentasi terbesar di pasar otomotif di Indonesia dan terdiri dari model-model entry-level MPV.

Selanjutnya pada tahun 2015, HPM meluncurkan sebuah mobil konsep Honda BR-V Prototype di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mengusung konsep “Advanced Screen Hunter”, SUV ini diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru.

Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) per 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm di 4.600 rpm.

Terakhir ada Honda Small RS Concept. Tentu Anda ingat, mobil yang debut melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini kemudian menjelma jadi Brio yang sukses merebuty tahta mobil terlaris di Indonesia 2020.

Mobil mungil ini mengusung desain yang sporty melalui pemasangan body kit di sekujur bodinya, termasuk fitur Air Scoop yang terdapat di bagian tengah kap mobil, Tail Gate Spoiler pada pintu bagasi, dan Diffuser dengan dua buah knalpot di sisi kiri dan kanan.

Selang 4 bulan kemudian, mobil Honda Small RS Concept diwujudkan melalui versi produksi massal, All New Honda Brio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com