GIIAS 2022, Refleksi Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

GIIAS 2022, Refleksi Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

Rangkaian pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang. The Series pun berlanjut ke GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Dengan tema “The Future is Bright” GIIAS 2022, diharapkan dapat meyakinkan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, terus tumbuh, berkembang dan  menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

Semakin teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif. Selain itu kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat membuat pergerakan positif semakin solid. Hal ini telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2022 dapat mencapai 5,17%. Hal ini diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif serta industri pendukungnya.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong. Lewat penyelenggaraan GIIAS akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah,” tutur Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi Selasa, (24/05).

Gelaran GIIAS 2022 tetap konsisten sebagai pameran yang mengedepankan teknologi terkini dari seluruh lini otomotif. Sejak penyelenggaraan perdananya pada 2015, GIIAS telah menampilkan inovasi pada industri otomotif Indonesia, mulai dari merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, karoseri, merek sepeda motor, dan juga industri pendukung otomotif lainnya.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Ikutnya beberapa merek kendaraan roda empat baru tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO pada kesempatan yang sama.

Hingga saat ini tercatat puluhan merek kendaraan roda empat, yakni; Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck. GIIAS 2022 juga akan diikuti oleh merek-merek sepeda motor, serta ratusan merek dari industri pendukung telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS the Series 2022.

Deretan sponsor GIIAS 2022, yaitu Astra Financial akan kembali hadir sebagai sponsor Platinum, bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay dan MauCash. Dukungan juga diberikan oleh OLX Autos yang kembali sebagai Official Trade in Partner, dan Electrified by Ilectra. Ilectra Motor Group beserta subsidiary nya, EMI perusahaan yang bergerak di kendaraan listrik.

Tahun ini juga, GIIAS juga mendapatkan dukungan penuh dari GT Radial, Llumar, dan Protera. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com