Pemilihan Ketua Umum Komunitas Pertama di Indonesia Secara Online

Pemilihan Ketua Umum Komunitas Pertama di Indonesia Secara Online

Bagi kalangan komunitas mungkin selama pandemi virus Corona menjadi waktu yang cukup berat. Pasalnya jika sebelumnya konitas identik akan kekompakan saat kopi darat, jambore sampai pemilihan ketua kali ini itu semua sulit dilakukan.

Tapi lain halnya dengan Komunitas Avanza Veloz (Velozity). Pemilik Avanza kasta tertinggi ini baru saja melakukan Musyawarah Nasional (Munas) keempat dalam rangka pemilihan ketua umum.

Tapi tenang, mereka tidak menggelar acara penting tersebut secara offline melainkan dengan metode virtual pakai bantuan aplikasi video conference. Acara yang berlangsung pada Minggu (3/5) lalu itupun disebut Velozity sebagai yang pertama di Indonesia.

 

"Kali ini, Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 dalam rangka pemilihan ketua umum pun telah berhasil dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 Mei 2020 secara daring menggunakan platform Zoom yang diikuti oleh berbagai chapter Velozity se-Nusantara dan menjadi komuinitas pertama yang menggelar munas melalui media daring," demikian keterangan yang tertulis di siaran pers Velozity.

Rencana awal pelaksanaan Munas ini sebenarnya hendak diadakan di Jakarta dengan mengundang seluruh perwakilan chapter yang ada. Namun akhirnya Panitia Munas sepakat untuk melakukan secara online, tidak lain dengan tujuan agar tidak terjadinya kekosongan kepemimpinan dan juga agar Velozity dapat terus bergerak melakukan berbagai program dan kegiatannya walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Sejak pukul 12.00 WIB sampai 16.00 WIB, pelaksanaan Munas secara daring pun dilakukan dengan diikuti oleh para perwakilan Chapter, perwakilan Dewan Pendiri, perwakilan Dewan Penasehat dan Panitia Munas yang berjumlah hampir 40 orang untuk mengikuti agenda acara seperti penyampaian Laporan Pertanggung jawaban Pengurus Pusat periode
2018-2020, penyampaian misi, visi dan program kerja calon ketua umum, dengar pendapat chapter dan ditutup dengan penetapan Ketua Umum terpilih periode 2020-2022.

Bambang Bangun Wibowo akhirnya terpilih kembali dan disetujui oleh seluruh perwakilan Chapter yang hadir. "Terpilihnya saya menjadi ketua umum bukan kemenangan saya sendiri, tapi kemenangan semua member Velozity untuk semangat yang lebih baik lagi," ujar Wibowo.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com