Hummer Akan Terlahir Kembali Jadi Mobil Listrik Bertenaga Buas

Hummer Akan Terlahir Kembali Jadi Mobil Listrik Bertenaga Buas

Setelah berbagai rumor dan spekulasi yang beredar, perusahaan mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM) akhirnya mengkonfirmasi bahwa merek Hummer akan terlahir kembali.

Namun seperti yang dilansir Carscoops, Minggu (2/2), Hummer disebut akan lahir kembali dalam bentuk pick up bertenaga listrik. Model yang punya julukan GMC Hummer EV ini rencananya akan meluncur pada 20 Mei 2020 dan pabrik perakitan Detroit-Hamtramck, Amerika Serikat akan jadi tempat lahirnya.

Vice President of global Buick and GMC, Duncan Aldred, menyebut bahwa GMC Hummer EV merupakan pendobrak baru dari merek Hummer.

 

"GMC selalu membangun truk (pick up) dan SUV premium dan berkualitas. Dan GMC Hummer EV ini merupakan pendobrak baru," ujarnya.

Meski menggunakan penggerak listrik, tenaga dan akselarasinya yang dihasilkan mobil diklaim cukup buas. Tenaganya bisa mencapai 1.000 dk (746 kW) dan torsi 15.574 Nm, yang memungkinkan mobil dapat berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja.

Sebelum resmi meluncur, GM telah membuat video teaser dari GMC Hummer EV tersebut. Dari situ menunjukan bahwa mobil mempunyai grill khas enam slot dan lampu utama LED, serta bumper depan yang kekar dengan emblem GMC.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com