Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 8 Mei 2024 09:00 WIB
Berita - Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan
Bagikan ke:
Otodriver telah menguji GWM Tank 500 HEV. Bagi yang penasaran konsumsi BBM-nya, berikut hasilnya.

OTODRIVER – Sejak awal tahun, Great Wall Motor atau yang lebih akrab disebut GWM di Indonesia telah menjual Tank 500 hybrid di tanah air.

SUV ladder frame dengan panjang 5 meter ini, dibanderol dengan harga Rp 1.198.000.000 (on the road) DKI Jakarta.

Selain tampilannya yang gagah dan terkesan arogan, Tank 500 punya bekal yang mentereng berkat performa mesinnya yang tergolong buas. Kombinasi mesin 2.000 cc dengan baterai berkapasitas 1,76 kWh, mampu menghasilkan tenaga sebesar 342 hp dan torsi puncak 648 Nm.

Foto - Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan
Lingkar kemudi berbalut kulit nappa yang mewah dan banyak tombol pengaturan

Beruntung OtoDriver diberi kesempatan mencoba mobil ini selama satu minggu untuk mencoba rasa berkendaranya lebih dalam. Sebagai mobil di atas Rp 1 miliar, memang ia punya bekal yang mumpuni dengan kualitas yang ditampilkan pada eksterior dan interiornya.

Kemudian dengan performa mesin sebesar itu, tentu para konsumen yang membelinya juga dapat dipastikan tidak terlalu memperdulikan konsumsi bahan bakarnya.

Dari hasil pengujian kami di rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Tank 500 hybrid mencatatkan angka 7,8 km/liter. Sedangkan untuk konsumsi BBM luar kota dengan kecepatan rata-rata 90-100 km/jam hasilnya 11,2 km/liter.

Memang bukan pencapaian yang baik untuk sebuah mobil hybrid, tapi penerapan baterai yang ada di Tank 500 ini ternyata tidak semata-mata untuk menghemat bahan bakar, tetapi fungsinya lebih ke menunjang akselerasinya jadi lebih baik.

Perlu diketahui juga, Tank 500 HEV ini memiliki kapasitas tangki BBM mencapai 75 liter dan dianjurkan menggunakan Ron 92 oleh pabrikan. Sebagai gambaran itungan matematika jika BBM tersebut memiliki harga Rp 14.300/liter. Maka mengisi penuh BBM Tank 500 HEV akan menghabiskan dana mencapai Rp 1.072.500 juta. (AB)

#gwm #tank-500

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.