Kia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang

Kia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang

OTODRIVER - Setelah wujudnya bocor di dunia maya, kini Kia akhirnya merilis teaser dari SUV listrik terbarunya, yakni EV3. Seperti dikutip dari paultan.org (7/5), mobil ini nantinya akan berada di dalam satu lini produk mobil listrik mereka, yakni EV5, EV6, dan juga EV9.

Dan pada gambar teaser ini, tampak EV3 tidak jauh berbeda dengan EV5 dan EV9 dari segi desain eksteriornya. Terutama bagian lampu depan, lampu belakang serta garis-garis fascia dan juga bagian buritannya.

Teaser Kia EV3

Namun yang menjadi ciri khas dari mobil ini adalah bagian pilar C-nya. Tampak mobil ini memiliki garis yang ditarik menyambung dari pilar C menuju lampu belakangnya. Dan tidak seperti EV5 dan EV9, mobil ini tidak memiliki kaca di bagian pilar C.

Belum diketahui spesifikasi resmi dari mobil ini. Namun berdasarkan rumor yang beredar, EV3 bakal ditenagai dengan motor listrik tunggal berdaya 215 hp didukung dengan baterai berkapasitas 58 kWH.

Dan tentunya, besar kemungkinan, mobil listrik Kia ini bakal berdiri dia atas platform khusus mobil listrik Hyundai-Kia, yakni E-GMP Platform.

Kia EV3 diperkirakan bakal menjadi pesaing dari beberapa SUV listrik B-Segment. Mereka adalah BYD Atto 3, Chery Omoda E5, hingga MG ZS EV.

Selain teaser-nya, Kia mengungkapkan bakal meluncurkan mobil ini pada 23 Mei mendatang. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com