Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

OTODRIVER - Persaingan mobil listrik murni sudah mengarah pada ketersediaan mobil listrik dengan harga terjangkau. Hal ini yang kemudian menggelitik Kia untuk menghadirkan mobil setrum dengan budget ramah di kantong.

Dikutip dari insideevs, dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir tahun ini.

CEO dan Presiden Kia, Ho Sung Song, mengatakan bahwa pihaknya tetap melanjutkan program ini di tengah menurunnya minat pada BEV saat ini. 

"Komitmen ini tidak berubah meskipun ada kekhawatiran yang berkembang tentang permintaan mobil listrik saat ini," ujarnya. 

Kia EV3 disetting diseting jadi EV herga terjangkau 

Mengenai sosok yang disebut bakal menyandang label EV3 ini masih belum terlalu terang. Beberapa foto spyshoot menunjukkan bahwa mobil ini punya bodi ramping dan ia juga akan dibiakkan dengan menggunakan platform E-GMP.

Tak seperti EV6 ataupun EV9 yang menggunakan modular 800 volt, EV3 menggunakan varian yang lebih ringan yakni modular 400 volt yang lebih murah sehingga mendapat setingan harga $30.000 atau setara 485 jutaan. 

Salah satu pemicu percepatan kelahiran EV3 tak lain adalah kemunculan mobil-mobil listrik dari China yang harganya cukup terjangkau. (SS)


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com