New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 8 Mei 2024 06:00 WIB
Mobil Listrik - New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal
Bagikan ke:
Banyak penyempurnaan dengan selisih tambahan harga Rp 50 juta

OTODRIVER - New Tesla Model 3 Highland sudah resmi diluncurkan. Model ini merupakan penyempurnaan dari sebelumnya yang diikuti dengan penyegaran di berbagai bagian tampilannya.

Ini merupakan varian paling bertenaga dengan output melonjak 510 hp, sebelumnya 455 hp. Ia mampu menuntaskan 0-60 km/jam dalam 2,9 detik saja dengan kecepatan puncak di 163 mph atau setara 262,3 km/jam. Sedangkan untuk jarak jelajahnya mencapai 390 mil atau 627,6 km dalam pengukuran WLTP (Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure) untuk sekali pengecasan.

Mobil lansiran USA ini sudah ditawarkan di Indonesia melalui importir umum yakni Prestige Motorcars.

New Tesla Model 3 Highland menawarkan inovasi mutakhir dalam desain, teknologi, dan performa, memperkuat posisi Tesla sebagai pelopor dalam industri otomotif.

Mobil ini pun mendapatkan penyegaran dari tampilan gaya lebih ramping pada bagian depan dan juga kenyamanan dengan kabin yang lenbih senyap, serta fitur standar yang diperbarui.

Dalam melakukan refreshment pada bagian interior, Tesla menggunakan material terbaru dengan kualitas lebih baik untuk meredam suara dari jalan.

Interior yang lebih kedap ini bertambah menarik dengan kehadiran layar 8.0 inci untuk penumpang belakang yang juga berfungsi sebagai layar kontrol serba guna untuk pengaturan suhu ruangan hingga akses internet.

Foto - New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal
Layar 8.0 inci di bagian belakang

New Tesla Model 3 Highland juga menerima pembaruan sistem suspensi adaptif, mode berkendara khusus, kualitas rem yang ditingkatkan, kursi sport, dan tampilan baru di bagian roda.

"Sebagai brand murni mobil listrik, sejak awal Tesla memang sudah mengukuhkan posisinya di dunia EV (Electric Vehicles). Ditambah dengan adanya new Tesla Model 3 Highland yang menjadi opsi paling menarik diantara jajaran EV lainnya," ucap Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars, dalam keterangan resmi.

Salah satu keistimewaan dari mobil-mobil Tesla adalah menempatkan baterainya di bagian bawah mobil, sehingga menghasilkan pusat gravitas yang rendah. Hal ini cukup memberikan kontribusi positif pada handling sehingga terasa mantap dan stabil di tikungan.

Mobil listrik ini memiliki fitur menarik yang belum pernah ada. Tesla telah memperbarui sistem Autopilot pada Model 3 Highland. Dengan fitur-fitur seperti Traffic-Aware Cruise Control dan Autosteer, pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih santai dan bebas stres.

Mengenai harga, menurut Rudy Salim ada di starting price 1,550 milyar on the road. Artinya banderolnya hanya terpaut Rp 50 juta dari generasi sebelumnya. (SS)  

Foto - New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal
Tesla Model 3 Highland 


 

#tesla #model-3 #new-model-3-highland #nmew-tesla-model-3-highland

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.