Honda Tutup Salah Satu Pabriknya Di India

Honda Tutup Salah Satu Pabriknya Di India

Honda dikabarkan segera menutup salah satu dari dua fasilitas produksinya di India. Honda Cars India Ltd (HCIL), menutup yang berada di Greater Noida, Uttar Pradesh. Fasilitas ini memproduksi Honda City, Honda CR-V, dan Honda Civic.

Seperti dilansir indiatoday.in, alasan penutupan ini dikabarkan atas alasan demi meningkatkan efisiensi dan mengangkat produktifitas.

Dikabarkan bahwa pabrik yang yang bakal ditutup itu memiliki kapasaitas produksi 100.000 unit per tahun. Sedangkan pabrik yang berada di Rajasthan berkapasitas produksi 180.000 per tahun.

Hanya saja, sebelumnya HCIL melaporkan penjualan yang dibukukan di India sepanjang November tahun ini mencapai 9.990 unit. Jumlah itu diklaim melonjak hingga 55% dibanding bulan yang sama tahun lalu yang sebanyak 6.459 unit.

Produksi Honda di India lunglai setelah dihantam badai Covid-19. Secara keseluruhan produksi di negeri martabak tersebut rontok 40% sepanjang tahun 2020.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ke depannya, Honda India hanya akan mengandalkan fasilitas produksi yang tersisa yakni di Tapukara, Rajasthan.

Fasilitas Honda di Grater Noida ini pertama kali dibuka pada 1995

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com