Kapan Harga Suzuki Grand Vitara Dirilis?

Kapan Harga Suzuki Grand Vitara Dirilis?

Suzuki Grand Vitara resmi hadir di Indonesia, tepatnya pada ajang IIMS 2023 lalu. Mobil ini langsung menantang Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, dkk.

Namun hingga kini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih merahasiakan harga jual. Lantas, kapankah harga jual Grand Vitara dirilis?

Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan sedikit petunjuk bakal merilis harganya dalam waktu dekat, tepatnya pada ajang pameran otomotif terdekat.

"Ngomongin masalah harga, kapan sih ini bakal diumumkan? Secepatnya kita bakal umumkan. Cluenya sih di event otomotif berikutnya, lah. Mudah-mudahan dengan rilis harga di event itu, kita bisa memuaskan banyak pihak," jelas Harold saat bincang-bincang bersama awak media beberapa waktu lalu.
Mungkin hal ini disebabkan Grand Vitara masih dalam skema CBU. Tetapi, memang pihak PT SIS menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan akan memproduksi lokal Grand Vitara.

"Pastinya kita akan melakukan banyak studi, starting-nya dari IIMS 2023 ini sampai beberapa periode ke depan," tambahnya.

Masih menurutnya, jika permintaan Grand Vitara membludak, pihak PT SIS akan mengupayakan akan memproduksi lokal Grand Vitara.

"Kalau misalkan demand-nya memang tinggi sekali, kita pasti akan mengupayakan untuk produksi lokal. Kemungkinan itu tidak tertutup, kita selalu open peluang, karena kan Indonesia punya bargaining posisi yang cukup tinggi di Suzuki global, selain Jepang dan India," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com