Indonesia Tak Punya Opsi Hyundai Creta 7 Seater

Indonesia Tak Punya Opsi Hyundai Creta 7 Seater

Hyundai Creta resmi melenggang di Indonesia beberapa waktu silam. SUV yang jadi produk perdana Hyundai bikinan Indonesia ini hadir sebagai sosok SUV dengan lima seater.

Mobil yang dibiakkan dari platform yang sama dengan KIA Seltos ini langsung hadir sebagai riwal Honda HR-V 1.5, Mazda CX-3 1.5 Sport atau Wuling Almaz.

Nun jauh di daratan India, Hyundai telah memperkenalkan terlebih dulu SUV ini daripada Indonesia. Namun selain itu terdapat pula hal lain yang ditawarkan di negeri martabak yakni opsi tujuh bangku. Di pasar domestik negeri Bollywood, varian 7 seater ini dilabeli sebagai Alcazar.

Pertanyaannya, apakah Hyundai Indonesia akan menempuh cara serupa dengan rekannya dari India dengan memberikan pilihan Creta 7 seater?

Sepertinya opsi tujuh penumpang hanya akan jadi wacana bagi pasar Indonesia.

“Bagi pasar Indonesia, Creta hanya akan tersedia untuk 5-seater saja,” terang Makmur, Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia beberapa waktu silam. “Kami sudah punya perencanaan produk untuk model-model yang 7-seater maupun 5-seater. Saat ini kami punya Palisade dan juga Santa Fe (model 7-seater),” ucap sambungnya.

Pada kesempatan ini Makmur tak membantah jika pasar 7 seater MPV ataupun SUV merupakan segmen yang cukup seksi. Namun ia menegaskan bahwa pasar mobil lima penumpang tidak bisa diremehkan. “Kami sudah menganalisis pasar dan segmen (SUV) 5-seater dan itu pun besar. Ini menjadi perhatian kami juga,” tutupnya.

Foto: autocarindia

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com