Daihatsu Siapkan Mobil Bermesin Turbo untuk Milenial

Daihatsu Siapkan Mobil Bermesin Turbo untuk Milenial

Daihatsu akan mulai menghadirkan mobil dengan mesin turbo pada masa mendatang. Hal ini merujuk pada riset yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan unit Daihatsu Thor, yang menggunakan mesin 1.000 cc Turbo.

Ya, dalam beberapa bulan terakhir sudah lebih dari satu kali Daihatsu Thor tertangkap kamera mengaspal di jalan raya tanah air. Namun pihak ADM secara tersirat menutup kemungkinan hadirnya Daihtsu Thor untuk pasar Indonesia setidaknya sampai akhir tahun 2020.

(Daihatsu Pastikan Tak Ada Peluncuran Model Baru di Indonesia 2020)

 

Namun mereka tidak membantah kalau ke depannya ada langkah memproduksi mobil dengan mesin berteknologikan turbo. Uji jalan yang mereka lakukan pun disebut bagian dari riset untuk mengetahui kapabilitas mesin turbo 1.000 cc mereka dibandingkan dengan kompetitor.

Marketing Director ADM, Amelia Tjandra secara singkat menyimpulkan kalau sejauh ini mesin berkapasitas kecil dengan turbo cocok untuk konsumen Indonesia. Bahkan lebih lanjut mereka melihat peluang mesin dengan turbo dapat menarik perhatian lebih banyak pengguna di masa depan.

"Karena tren ke depan kita melihat --terutama segmen milenial, turbo akan menjadi pilihan mereka, Daihatsu antisipatif. Kalau tren ini akan datang, mau gak mau kita siapkan juga," terang Amel beberapa waktu lalu ketika ditemui di Jakarta.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan kendaraan yang mengusung mesin berteknologi turbo tersebut, Amel belum mau banyak bicara. Dia hanya menjelaskan kalau nantinya mereka akan melihat pasar 'anak muda'.

(Baca juga: Kabar Daihatsu Rocky Tetap Hadir Tahun ini, Tapi..)

Pernyataan ini bisa diartikan menutup kemungkinan untuk Daihatsu Thor dan Tanto yang cenderung jauh dari kesan itu, namun membuka kemungkinan untuk Daihatsu Rocky yang sedikit-banyak cocok dengan deskripsi tersebut. "Mau taruh di mesin mana, nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Kalau pasarnya besar, itu akan lebih menarik untuk kita masuk," tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com