Seperti Rush-Terios, Daihatsu Rocky Punya kembaran Toyota Rise

Seperti Rush-Terios, Daihatsu Rocky Punya kembaran Toyota Rise

Sepanjang perhelatan Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, satu produk Daihatsu sempat mencuri perhatian. Walau rencananya baru akan diumumkan mengenai namanya, namun label Rocky sudah bocor terlebih dulu ke khalayak.

Dikatakan bahwa Rocky merupakan hasil kolaborasi dengan Toyota, seperti yang terjadi pada Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Dan ternyata Rocky tidak sendirian, mobil yang konon baru akan masuk ke Indonesia ini pada 2020 nanti punya saudara kembar yang dilabeli dengan logo Three Oval alias Toyota.

Seperti dilansir oleh Zigwheel.com, kembaran Rocky dari kubu Toyota ini dinamai dengan Rise. Mobil ini punya spesifikasi sama persis dengan Rocky. Mesin yang digunakannya pun sama dengan andalkan mesin 3 silinder Turbo berkode 1KR-VET yang sebelumnya sempat terlihat dites di jalanan Indonesia dengan media MPV Daihatsu Thor. Mesin ini mampu menelorkan daya 97 Hp dan torsi 140 Nm.

Sejauh ini belum ada tanggapan baik dari pihak Toyota ataupun Daihatsu di Indonesia mengenai rencana keberadaan mobil ini di tanah air.

Namun rumor yang kami dengar, bahwa mobil ini akan hadir dengan skema yang tak jauh beda dengan produk-produk kembar sebelumnya dari Toyota-Daihatsu seperti Calya-Sigra ataupun Avanza-Xenia.

Jadi, mohon sabar menunggu kiprah si kembar ini.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com