XL7 Buatan Indonesia dan Pilar Ketiga

XL7 Buatan Indonesia dan Pilar Ketiga

Suzuki XL7 resmi menjalani debut globalnya kemarin di Jakarta (15/2). Ya, tidak salah lagi, Suzuki Indonesia dengan bangganya menyebut acara launching di kawasan Taman Mini Indonesia Indah kemarin itu sebagai peluncuran global.

Hal ini karena pabrikan berlogo S itu dengan penuh kebanggaan menyebut bahwa mereka akan mengekspor XL7 ke berbagai penjuru dunia. "XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Foto: Danu

 

Sayangnya PT SIS belum bisa menyebut ke mana saja XL7 buatan Indonesia ini akan dikapalkan. Dony Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan alasannya adalah karena pihaknya selaku produsen punya janji dengan negara tujuan ekspor yang belum melakukan peluncuran SUV berbasis Ertiga tersebut.

Namun ia menyebut salah satu destinasi ekspor XL7 adalah benua Amerika Selatan. Entah negara apa. Dengan demikian pihak PT SIS berharap Indonesia kian mantap menjadi pilar ketiga bagi merek Suzuki.

"Untuk menggapai hal itu kami juga sudah menambah jumlah karyawan di pabrik kami di Cikarang (Bekasi)," tutur Dony. Hal itu tentu semata demi meningkatkan produktivitas pabrik Suzuki Indonesia.

Yang dimaksud 3 pilar sendiri adalah 3 negara dengan penjualan Suzuki yang disebut paling subur. Pertama adalah Jepang yang merupakan asal negara Suzuki, kedua adalah India yang punya penjualan dan produksi sangat besar setelah Jepang dan ketiga adalah Indonesia yang cukup prospektif bagi Suzuki.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com