Daihatsu Thor Lagi-Lagi Tertangkap Kamera di Indonesia

Daihatsu Thor Lagi-Lagi Tertangkap Kamera di Indonesia

Meski pihak PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan tidak akan ada produk baru, namun tampak mereka sedang melakukan pengetesan sebuah mobil yang tak ada di line upnya. Dikutip dari @rianpite (30/1), sesosok Daihatsu Thor tertangkap kamera di Bandung, Jawa Barat. Tampak Thor berwarna hijau ini tidak menggunakan kamuflase sama sekali.

Sebenarnya, Thor bukan pertama kalinya tertangkap kamera di Indonesia. Ini merupakan kesekian kalinya MPV mini asal Jepang tersebut berkeliaran di Indonesia.

 

Soal mesinnya, Daihatsu Thor dibekali dengan dapur pacu berkode 1KR-VET berkapasitas 1.000 cc 3 silinder turbo yang menghasilkan tenaga 97 dk. Mesin ini tampak serupa dengan milik Toyota Raize-Daihatsu Rocky.

Lantas, apakah pengetesan model ini guna menguji mesin 1.000 cc turbo yang disinyalir bakal digunakan oleh Raize-Rocky yang akan masuk ke Indonesia?

Beberapa waktu lalu, pihak Daihatsu menjelaskan bahwa mesin 1.000 cc memang sedang dites di jalanan Indonesia. “Untuk jalanan Indonesia, mesin 1.000 cc turbo itu setelah dites ternyata oke (bagus),” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM saat ditemui di Kolaka Sulawesi Tenggara pada November 2019 lalu.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com