Tanggapan Auto2000 Tentang Toyota Rise dan Daihatsu Rocky

Tanggapan Auto2000 Tentang Toyota Rise dan Daihatsu Rocky

Salah satu produk yang menarik perhatian selama perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2019 adalah Daihatsu Rocky. SUV mungil yang satu ini melantai di Tokyo Big Sight dalam wujud produk yang siap didistribusi massal, bukan konsep.

Menariknya Daihatsu Rocky punya saudara kembar dengan badge Toyota yang dinamai Toyota Rise. Melihat tren di masyarakat Indonesia, prediksinya SUV mungil ini akan menarik banyak minat masyarakat, dengan catatan harganya cocok.

Foto: Biondi

 

Di sisi lain Auto2000, sebagai salah satu jaringan dealer terbesar Toyota di Indonesia mengaku belum mendapat informasi mengenai kemungkinan produk ini hadir di Tanah Air. "Tapi TAM (PT Toyota Astra Motor) itu suka memberi kejutan lah," tutur Koordinator Kepala Cabang DKI 1 Auto2000, Riki Rusdiono kala ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski tidak menutup kemungkinan akan hadirnya Toyota Rise di Indonesia, menurut sudut pandangnya dari sisi sales, mobil ini akan bertarung di segmen market yang kecil. Prediksinya kalau benar-benar masuk ke pasar lokal tipe mobil ini akan bersanding dengan Suzuki Jimny yang populer namun pangsa pasarnya tidak teralalu besar.

"Kalau saya lihat market-nya kecil. Sekarang kalau kita lihat SUV itu lebih condong ke yang 7-seater, model Fortuner, Pajero, dan lainnya," terang Riki.

Informasi dari beragam sumber, Daihatsu Rocky-Toyota Rise akan melanjutkan 'tradisi' mobil kembar dua pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini. Beberapa perbedaan hanya akan ditemukan di beberapa bagian detail kendaraan.

Secara umum keduanya akan menggendong mesin 3 silinder turbo berkode 1KR-VET, mesin yang sempat terlihat dites di jalanan Indonesia dengan media MPV Daihatsu Thor. Di atas kertas output dari mesin ini mencapai 97 dk dan torsi 140 Nm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com