Kabar Daihatsu Rocky Tetap Hadir Tahun ini, Tapi..

Kabar Daihatsu Rocky Tetap Hadir Tahun ini, Tapi..

Daihatsu Rocky disebut akan tetap hadir pada 2020 ini. Namun ada tapi-nya. Karena mobil baru ini disebut media lokal Malaysia akan hadir di negeri jiran pada semester dua tahun 2020 mendatang. Paultan (13/1) memberitakan, SUV kompak ini akan hadir di bawah bendera Perodua dengan kode produk D55L.

Badan keuangan pengembangan industri Malaysia --Malaysian Industrial Development Finance (MIDF) menyebut kalau mobil ini akan dibanderol dengan kisaran harga 72.900 Ringgit - 77.900 Ringgit (antara Rp 245 juta - Rp 262 jutaan). Posisinya akan ada di bawah Perodua Aruz yang satu platform dengan Daihatsu Terios. Dampaknya Perodua D55L akan ada di segmen harga yang berpotensi 'saling bunuh' dengan Perodua Myvi, model Daihatsu Sirion di Negeri Jiran.

(Baca juga: Daihatsu Taft Bangkit dari Kubur!)

Ilustrasi: Sonny Darmawan

 

Perodua D55L akan menjadi produk kembaran dari Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang sudah rilis lebih dahulu di Jepang November 2019 lalu. Mobil ini punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Untuk dua produk yang sudah meluncur di Negeri Sakura mengusung mesin 3-silinder 1.000 cc dengan turbo yang punya output 98 ps dan torsi maksimum 140 Nm dengan transmisi CVT.

Sayangnya meski akan hadir di negara tetangga pada tahun 2020, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan kalau Daihatsu Rocky tidak akan masuk ke Indonesia sampai tutup tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com