TMS 2019 : LF-30 Mobil EV Pertama Lexus Dengan Segudang Teknologi Terkini

TMS 2019 : LF-30 Mobil EV Pertama Lexus Dengan Segudang Teknologi Terkini

Mobil listrik merupakan keniscayaan, dan Lexus menyadari betul mengenai hal itu. Jika semua mobil masa depan digambarkan sebagai mobil yang ramah lingkungan dan tentunya hemat energi, namun selain itu Lexus menjamin bahwa produknya akan tetap memiliki akar yang kuat dalam memberikan kesenangan berkemudi.

Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Lexus menghadirkan LF-30 Electricfied yang merupakan mobil full listrik pertama dari Lexus. Mobil ini menawarkan keunikan yang kontradiktif yakni memiliki mode otonomous sekaligus menjadi mobil yang tetap menawarkan emosi bagi pengendarannya.

“Teknologi elektrifikasi memiliki potensi luar biasa yang akan mengubah kegembiraan berkendara. Lexus ingin mengubah cara kita berpikir tentang masa depan mobil mewah dengan kembali ke akar mobil dengan teknologi elektrifikasi, dan menata kembali cara untuk meningkatkan kenikmatan berkendara,” ungkap Takashi Watanabe, pengawas pengembangan kendaraan listrik di Lexus Internasional dalam siaran persnya.

Salah satu yang menarik dari mobil ini adalah fleksibelitasnya, di mana mobil ini mampu memberikan pilihan penggerak mulai dari penggerak roda depan, penggerak roda belakang dan juga all wheel drive

Sistem kemudianya sepenuhnya diatur secara elektris dan tidak dilengkapi perangkat mekanis steering pada bagian kabin. Kira-kira seperti menggunakan stir pada simulator atau game.

Mobil ini merupakan pembuka kotak Pandora Lexus dalam ekspansinya pada mobil listrik. Tahun 2025 nanti Lexus merencanakan untuk menawarkan versi elektrik untuk semua lini produknya.

Editor : Suryo Sudjatmiko 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com