Lexus LF-30, Mobil Konsep Berdesain Dramatis

Lexus LF-30, Mobil Konsep Berdesain Dramatis

Salah satu daya tarik booth Lexus di perhelatan GIIAS 2021, adalah kehadiran Lexus LF-30 Concept. Mobil yang pertama kali hadir di Tokyo Motor Show 2019 merupakan gambaran kendaraan premium Lexua di masa depan.  

LF-30 Concept mengadopsi berbagai lompatan teknologi yang kelak akan dijejalkan pada versi produksi Lexus di masa depan.

Sebagai mobil konsep, LF-30 memiliki desain yang cukup dramatik dan revolusioner dengan pintu gullwing yang memberikan akses termasuk penumpang di bagian belakang.

Masih seputar desain, mobil listrik ini mempunyai pahatan khas Lexus nan artistik dengan pahatan desain spindle grille yang langsung terdeteksi di moncongnya. Sedangkan atap landainya dihiasi dengan kaca depan yang cukup lebar, sedangkan pada bagian belakang mengerucut.

Lexus mengklaim bahwa mobil ini memiliki teknologi otonom dan digerakkan oleh empat motor listrik untuk tiap rodanya. Baterai diklaim mampu membawa hingga 496 km dan bisa terisi ulang secara nirkabel.

Satu lagi yang unik dari LF-30, ia hadir dilengkapi dengan drone yang disebut Lexus Airporter. Tugasnya membantu membawakan barang dari depan pintu rumah ke bagasi, atau sebaliknya.

Kehadiran mobil ini merupakan salah satu bentuk dukungan Lexus dalam menciptakan lingkungan zero emission di Indonesia. “Kami terus mendukung visi pemerintah (Indonesia) dalam menciptakan lingkungan zero emission. Selain itu kami saat ini menjadi pionir dalam model elektrifikasi luxury,” terang Susumu Matsuda, Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat pembukaan resmi booth Lexus di GIIAS 2021.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com