GIIAS Medan 2019 Dibuka, Tiket RP 10 Ribu Saja

GIIAS Medan 2019 Dibuka, Tiket RP 10 Ribu Saja

Rangkain gelaran GIIAS 2019 menuju titik akhir. Medan ditunjuk menjadi penutup rangakaian acara GIIAS Roadshow 2019. Pameran di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini akan berlangsung selama lima hari di Santika Convention Center, tepatnya 23 - 27 Oktober 2019.

Secara umum Sumatera Utara masuk dalam 10 besar pasar kendaraan roda empat paling besar yang ada di Indonesia sampai saat ini. Seketaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara menjelaskan kalau Medan secara khusus adalah pasar otomotif terbesar di luar Pulau Jawa bersanding dengan Makassar.

"Tren pertumbuhan otomotif Indonesia menujukkan pergerakan positif, yang sebelumnya terfokus saat ini sudah mulai merata ke daerah, kehadiran GIIAS 2019 di Kota Medan menurut Gaikindo akan menjadi langkah tepat untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki Medan," ujar Kukuh kala ditemui di Medan, Selasa (22/10).

 

Berdasar data yang dia jabarkan, Sumatera Utara sendiri menyumbangkan angka penjualan kendaraan roda empat sekitar 3 persen sejak tahun 2016. "Jadi pasar nasional yang 1 juta unit, sekitar 29 ribunya itu dari Sumatera Utara," tambahnya lagi.

Selain itu bicara soal perkembangan pasar Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam penacapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2012-2018.

GIIAS Medan 2019 diharapkan dapat menjadi pemacu pasar untuk tetap menujukkan pertumbuhan positif. Akan ada delapan agen pemegang merek (APM) yakni DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Selain itu turut meramaikan pameran, PT Astra Honda Motor (AHM) dan puluhan produk pendukung otomotif.

Beragam aktivitas seperti test drive, community gathering, auto contest akan diselenggarakan. Tidak ketinggalan, terobosan baru di GIIAS 2019 berupa wadah berbagi ilmu dari penggiat bisnis otomotif bertajuk GIIAS Autoprener juga akan diselenggarakan pada 24-25 Oktober 2019. Kali ini akan menghadirkan influencer Lutfi Aziz dan Grandy November serta Agus Gusno dari Parjo Creative Movement.

Bagi pengunjung yang berniat datang, GIIAS Medan 2019 akan diselenggarakan di Santika Convention Center. Pameran dibuka pukul 11 sampai 21 pada hari Rabu sampai Jumat dan pukul 10 sampai 21 pada akhir pekan. Harga tiket masuknya sendiri Rp 10 ribu.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com