Renault All New Kwid Hadir Tahun Depan, Lebih Modern dan Besar

Renault All New Kwid Hadir Tahun Depan, Lebih Modern dan Besar

Renault mengkonfirmasikan bahwa Renault Kwid terbaru bakal hadir pada semester kedua tahun 2020 mendatang. Hal ini dikemukakan oleh Venkatram Mamillapalle selaku CEO Country Operasional Renault & MD, di sela-sela acara ekspor Renault Triber facelift di India.

"Peluncuran (HBC Renault) akan terjadi pada paruh kedua tahun depan," kata Mamillapalle pada acara tersebut.

Hal tersebut dikarenakan Renault India tengah sibuk dengan peningkatan emisi pada awal tahun mendatang, dan tidak akan fokus dengan produk baru hingga akhir pertengahan tahun. Menyasar pasar Asia, Kwid akan bersaing dengan Maruti Vitara Brezza dan Tata Nexon untuk di pasar domestik India.

 

Secara keseluruhan, Kwid akan memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan model saat ini meski dengan panjang tidak lebih dari 4 meter. Pada eksterior, perusahaan akan menawarkan dengan desain baru lampu depan bertingkat, grill berbentuk V, pelek berukuran 16 inci, roof rail, under guard dan banyak lagi aksesoris yang membuatnya lebih gagah dibandingkan generasi sebelumnya.

Renault HBC yang merupakan konsep Kwid masa depan, telah dibangun menggunakan platform yang sama dengan Renault Triber yang juga dipasarkan di Indonesia.

Sementara untuk jantung pacunya, menurut Indianautosblog.com mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder HR10 berkapasitas 1.000 cc turbocharged seperti milik Nissan Micra dan Renault Clio generasi kelima di Eropa.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan, dan CVT untuk varian tertingginya. Di India, Renault Kwid diprediksi memiliki harga 6-7 lakh atau setara Rp 120 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com