VIDEO: Crash Test Suzuki Swift Memprihatinkan (Global NCAP)

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 16 Desember 2022 08:00 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test Suzuki Swift Memprihatinkan (Global NCAP)
Bagikan ke:
Suzuki Swift versi India telah menjalani tes tabrak alias crash test yang dilakukan oleh Global NCAP.

Suzuki Swift versi India telah menjalani tes tabrak alias crash test yang dilakukan oleh Global NCAP. Namun perlu diakui, hatchback yang satu ini memprihatinkan dalam menjalani tes tabraknya.

Untuk uji tabrakan frontal dilakukan dalam kecepatan 64 km/jam dan hasilnya bagian wajah Swift ini hancur berkeping-keping. Terdapat 2 buah kantung udara yang diaplikasi khusus untuk pengemudi dan penumpang. Setelah uji tabrak frontal dilakukan, terlihat pengemudi dan penumpang mendapatkan benturan yang cukup keras.

Foto - VIDEO: Crash Test Suzuki Swift Memprihatinkan (Global NCAP)

Selain itu, untuk uji tabrak samping, penumpang justru terbentur bagian pilar B. Hasilnya, Suzuki Swift yang dites pada Desember 2022 ini mendapatkan bintang 1 dari Global NCAP yang artinya sangat buruk.

Saat ini Suzuki Swift tidak lagi dipasarkan di Indonesia. Kiprah hatchback yang satu ini digantikan oleh saudaranya yang juga berasal dari India, yakni Suzuki Baleno Hatchback

Simak bagaimana pengujian yang dilakukan oleh Global NCAP pada Renauld Kwid tersebut. Silakan saksikan video yang telah OtoDriver dapatkan dari akun YouTube resmi Global NCAP di bawah ini.

#suzuki #swift

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.