Mobil Eropa Terlaris Versi Gaikindo (Februari 2020) Adalah..

Mobil Eropa Terlaris Versi Gaikindo (Februari 2020) Adalah..

Pasar otomotif Indonesia memang kebanyakan berasal dari Jepang. Namun bukan hanya Jepang, ada juga mobil-mobil merek Eropa yang ikut meramaikan pasar roda empat tanah air. Lantas bagaimana persaingannya?

Jika berbicara dari segi penjualan, berdasarkan data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Februari 2020 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), ada beberapa merek mobil Eropa dari berbagai segemen yang tercantum di dalamnya. Mulai dari SUV hingga city car. 

Dari data wholesales Gaikindo tersebut, LSUV asal Jerman, Volkswagen Tiguan Allspace memuncaki klasemen sebagai mobil merek Eropa terlaris di Indonesia. Mobil yang dibuat secara setengah CKD itu berhasil terjual 94 unit sepanjang Februari 2020. Angka tersebut turun dibanding periode sebelumnya, Januari 2020 sebanyak 112 unit.

Foto: Adit - Jakarta

 

Selanjutnya masih dari Volkswagen dengan Polo-nya yang bermain di segmen medium hatchback menempati posisi kedua setelah VW Tiguan Allspace. VW Polo menorehkan angka penjualan sebanyak 20 unit, naik dibanding periode Januari 2020 sebanyak 10 unit.

Diperingkat ketiga, ada mobil asal Prancis yakni Renault Koleos. Mobil yang bermain disegmen Medium SUV itu berhasil terjual sebanyak 10 unit, sama dengan perolehan Januari 2020. Sayang beribu sayang, dalam data yang dirilis Gaikindo tak ditemukan dua merek besar, yakni Mercedes-Benz dan BMW. Jadi dalam artikel ini daftar merek Eropa terlaris benar-benar versi Gaikindo.

 

Berikut daftar sebagian mobil merek Eropa dari berbagai segmen yang paling laris di Indonesia periode Februari 2020.

Medium SUV:

Renault Koleos 10 unit

Peugeot 3008 1 unit

SUV:

VW Tiguan Allspace 94 unit

Peugeot 5008 2 unit

Medium Hatchback:

VW Polo 20 unit.

City car:

Renault Kwid 4 unit

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com