Bingung Di Mana Servis Renault Kwid? Ini 17 Titik Bengkelnya

Bingung Di Mana Servis Renault Kwid? Ini 17 Titik Bengkelnya

Renault Kwid yang resmi baru meluncur dengan harga Rp 117 jutaan otomatis menambah deretan mobil ekonomis alias mobil berharga murah di Indonesia. Menariknya, jika mobil-mobil sekelasnya bermerek Jepang, Kwid jadi satu-satunya mobil di bawah Rp 150 juta berlabel Eropa. Walau Kwid sendiri dirakit di India.

Lantas bagaimana layanan purna jualnya? Karena tak seperti Toyota Agya maupun Suzuki Karimun Wagon R yang dealer dan bengkel resminya tersebar luas di seluruh Indonesia, dealer Renault tentu tak sebanyak kompetitornya.

 

Namun ternyata jumlah bengkel yang bisa melakukan perawatan Kwid cukup banyak. Bagaimana bisa?

Dalam siaran pers saat peluncuran Kwid, Renault Indonesia sekaligus menjabarkan seluruh dealer Renault di Indonesia. Selain itu mereka juga menguak sejumlah bengkel Nissan yang bisa melakukan perawatan dan perbaikan resmi untuk Kwid.

Memang, Renault dan Nissan sudah beraliansi. Apalagi Kwid mengambil basis dari Datsun yang juga merek milik Nissan. Di Indonesia pun, Renault, Nissan dan Datsun tergabung dalam grup Indomobil, sehingga kekuatan grup itulah yang dipakai untuk memperbanyak titik servis Renault.

 "Dengan aliansi Renault-Nissan, distribusi, pemasaran, dan layanan purna jualnya ditangani langsung oleh Indomobil Group," tulis PT Auto Euro Indonesia selaku APM Renault.

Renault juga menyebut akan berkomitmen untuk mengembangkan layanan purnajualnya dengan terus menambah jumlah jaringan bengkel resmi Renault. Berikut adalah daftar jaringan bengkel resmi Renault di Indonesia yang sebagian besar "menumpang" dengan dealer Nissan.

 

Sumatera

Sumatera Utara
Renault Nissan Medan, Amplas
Riau:
Renault Nissan Pekanbaru, Arengka
Lampung:
Renault Nissan Lampung, Labuhan Ratu

Jawa dan Bali

Jabodetabek:
Renault Pantai Indah Kapuk
Renault Nissan Radin Inten
Renault Nissan TB Siamtupang
Renault Nissan Daan Mogot
Renault Nissan Gading Serpong - Tangerang
Renault Nissan Siliwangi - Bekasi
Renault Nissan Yasmin, Bogor
Jawa Barat:
Renault Nissan Bandung, Soekarno Hatta
Jawa Tengah :
Renault Nissan Semarang, Puri Anjasmoro
Renault Nissan Solo, Solo Baru
Jawa Timur:
Renault Nissan Surabaya, Basuki Rahmat
Bali:
Renault Bali, Denpasar Imam Bonjol

Kalimantan dan Sulawesi

Kalimantan Selatan:
Renault Banjarmasin
Sulawsi Selatan:
Renault Makassar

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com