Dugaan Calon Pesaing Avanza dari Kia

Dugaan Calon Pesaing Avanza dari Kia

Kia dipastikan akan meluncurkan Sonet di India pada Juli tahun ini. Kemudian, pada awal 2021 (Januari-April 2021) mereka berencana akan meluncurkan model keempat di negara itu menurut laporan dari BusinessLine.

Di India, strategi perusahaan adalah meluncurkan CUV, SUV dan MPV. Jadi, aman untuk berasumsi bahwa model keempat adalah termasuk dalam kategori mobil tersebut.

Dengan kehadiran Seltos dan Sonet, Kia kini memiliki dua segmen SUV yang berbeda di pasar tersebut dan tidak berencana untuk menambah SUV segmen A seperti Renault Kwid. Selain itu, pihak Kia juga tidak berencana untuk meluncurkan model hybrid atau listrik saat ini.

Setelah peluncuran Seltos dan Sonet, pasar India juga akan mendapatkan Kia Soul. Namun demikian, hal tersebut tidak akan semudah itu terwujud, mengingat proyek Soul yang akan dikerjakan langsung di dalam negeri guna memangkas biaya mahal jika mengirim mobil tersebut langsung dari Korea Selatan.

Dengan nama-nama besar di segmen SUV seperti Seltos, Sonet kemudian Soul, praktis Kia hanya membutuhkan sebuah MPV dan diprediksi akan lahir pada 2021. MPV tersebut diduga akan berukuran kompak atau masuk ke dalam kategori Low Multi Purpose Vehicle seperti halnya Suzuki Ertiga atau Toyota Avanza.

 

Meski demikian, hingga saat ini belum juga dilakukan pengujian secara lokal untuk model ini dan sangat tidak mungkin untuk langsung dijual pada awal 2021. Yang paling memungkinan, mobil tersebut adalah produk impor yang dirakit secara lokal.

Beberapa model Kia yang sudah hadir di India juga turun untuk pasar Indonesia. Oleh karena itu, sangat memungkinkan line up yang dihadirkan di Negeri Taj Mahal tersebut juga akan dipasarkan di tanah air.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com