Mengulik 55 Unit Suzuki Jimny yang Jadi Mobil Polisi Italia

Mengulik 55 Unit Suzuki Jimny yang Jadi Mobil Polisi Italia

Mobil bergaya off-road asal Jepang, Suzuki Jimny, resmi dijadikan mobil untuk Carabinieri, sebutan untuk polisi militer nasional Italia. Sebanyak 10 unit Jimny akan diberikan.

Seperti yang dilansir carscoops, Pengiriman pertama mobil ikonik asal Jepang itu telah dilakukan. Nantinya mobil akan digunakan untuk patroli para anggota Carabinieri.

Berbicara soal desain, mobil dibalut dengan warna dasar biru gelap, dengan tambahan aksen merah dan putih juga stiker 'Carabinieri' pada sekeliling bodi mobil. Bagian atap mobil dibalut warna putih dan dilengkapi lampu darurat dan strobo. Serta modifikasi lainnya untuk sesuai kebutuhan petugas.

Dibangun menggunakan sasis body-on-frame, Jimny generasi keempat ini dianggap mampu mengatasi medan yang sulit, sehingga dianggap cocok untuk jadi mobil patroli. Hal tersebut karena Jimny dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda, suspensi yang dirancang untuk perjalanan panjang dan low-range gearbox.

 

Namun untuk urusan 'speed' mobil memang kurang gahar. Suzuki membekali Jimny dengan mesin 1.500 cc 4-silinder, yang hanya dapat menghasilkan tenaga 102 ps dan torsi 130 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan dan transmisi otomatis empat kecepatan.

Selain Jimny, rencananya Carabinieri juga akan menggunakan produk Suzuki lainnya yakni Ignis. Sebanyak 55 unit Suzuki Ignis sudah dipesan yang nantinya juga akan dijadikan mobil patroli di jalan-jalan kota Italia. Sama seperti Jimny, Suzuki Ignis yang dijadikan mobil patroli juga telah dimodifikasi sesuai kebutuhannya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com