Hadapi Krisis, Aston Martin Cari Investor Baru

Hadapi Krisis, Aston Martin Cari Investor Baru

Krisis dialami oleh sebagian besar brand besar karena penjualan mobil secara global menurun. Tidak hanya dialami brand asal Jepang dan China, kini brand premium asal Inggris seperti Aston Martin juga tengah serius mencari investor baru.

Adapun hal yang telah dilakukan adalah menggelar pembicaraan dan membangun hubungan jangka panjang dengan para calon penyokong dana.

Seperti dilansir Financial Times pada Sabtu (14/12), perusahaan berumur 106 tahun itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang meninjau persyaratan pendanaan dan berbagai opsi, sebagai tindak lanjut atas pengajuan beberapa investor yang mau membeli saham.

 

Saat ini, Aston Martin telah mengadakan pertemuan dengan miliarder Kanada Lawrence Stroll, perwakilan produsen mobil lain dan calon investor dari Timur Tengah, India dan China.

Belum jelas bagaimana skema investasi yang akan dibentuk Aston Martin. Saat ini, sejumlah perusahaan otomotif membangun aliansi untuk meningkatkan daya saing.

Kendati demikian, Aston Martin tidak mau mendirikan atau menjadi bagian sebuah grup atau aliansi otomotif seperti Peugeot dan Fiat. Mereka ingin berdiri sendiri seperti Ferrari.

Sebagai bukti kepercayaan diri mereka, kini Aston Martin masih berbicara banyak di pasar global dengan meluncurkan SUV pertama yang dikhususkan untuk pengguna kalangan perempuan.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com