Simak Bocoran Mesin Ferrari Purosangue, SUV Pertama Ferrari

Simak Bocoran Mesin Ferrari Purosangue, SUV Pertama Ferrari

Purosangue yang merupakan SUV pertama dari Ferrari telah memilih waktu untuk diluncurkan pada 2022 ini dan mulai didistribusikan ke konsumen pada 2023 silam.

Kabar baik ini sudah lama ditunggu-tunggu sejak tiga setengah tahun lalu, di mana perusahaan otomotif asal Italia itu mengumumkan bahwa mereka akan masuk ke dalam pasar SUV, yang akan menghasilkan kendaraan semacam Lamborghini Urus dan Aston Martin DBX.

Sejumlah prototype Ferrari Purosangue telah banyak menyita perhatian, dan dipantau selama pengujian dalam beberapa bulan terakhir, seperti dikutip dari CarsCoops, Selasa (8/2/2022).

Ada pendapat yang menilai Purosangue tidak akan memiliki bentuk SUV khas seperti Urus dan DBX. Selain itu, mobil itu akan menggunakan suku cadang campuran Ferrari dan Maserati.

Untuk bocoran mesinnya, kemungkinan Purosangue bakal menggendong mesin sistem hybrid V6 2.9 liter twin-turbocharged yang sama dengan 296 GTB. Powertrain itu menghasilkan total 819 hp dan torsi 740 Nm.

Jika V6 2.9 liter dipasang tanpa motor listrik, mesin itu masih akan menghasilkan 654 hp dan memiliki keunggulan daya dibandingkan Urus. Laporan lain menunjukkan bahwa V8 4.0 liter twin-turbocharged dari supercar SF90 Stradale, tanpa motor listrik, juga memungkinkan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com