Chevrolet Corvette SUV Adalah Sebuah EV Murni?

Chevrolet Corvette SUV Adalah Sebuah EV Murni?

SUV semakin mendominasi pasar otomotif hampir di seluruh kolong jagad. Pembuat mobil berlomba untuk menarik perhatian pasar dengan berbagai SUV yang semakin beragam pilihan maupun kegunaannya.

Bahkan pelat nama yang identik dengan sportcar pun tak tabu lagi menampilkan sosok SUV pada jajaran modelnya. Sebut saja Porsche, Lamborghini, Lotus, Aston Martin, Maserati,  hingga Ferrari sudah punya duta disegmen mobil ‘high riding’ ini.

Duta dari pabrikan Amerika saat ini diwakili oleh Ford Mustang Mach-E yang berwujud sebuah SUV 4 pintu bertenaga listrik murni. Dan bahkan penjualan Mustang Mach-E ini dikabarkan telah melebihi  Mustang ‘tradisional’ yang berwujud sebuah roadster dua pintu.

Masih dari Amerika Serikat, nampaknya General Motor (GM) juga akan mengambil langkah berani untuk menjadikan Chevrolet Corvette label mobil sport legendarisnya menjadi SUV.

Dilaporkan oleh carscoops, laporan terbaru memberikan sinyal kuat bahwa GM akan segera berpartisipasi dalam segmen SUV sporty ini. Kabar burung mengatakan bahwa resepnya tak akan jauh dari yang telah disodorkan oleh Ford ataupun pabrikan lain yaitu berupa SUV 4 pintu.

Sementara, Corvette SUV belum akan melantai hingga 2025 mendatang. Belum juga tersedia mengenai spesifikasinya, namun sejauh ini pihak Chevrolet punya pekerjaan rumah yang lumayan besar untuk ‘Vette SUV’ ini. Di mana modelnya nanti harus lebih eksotik, agresif dan premium dibandingkan dengan Chevrolet Blazer yang ada saat ini.

Ada berbagai kemungkinan tentang wujud Corvette SUV ini, mulai dari coupe-crossover ramping, berotot dengan empat pintu dan liftback, mirip dengan Ferrari Purosangue. Atau akan melakuan pendekatan seperti wujud yang dianut pada Aston Martin DBX atau Lamborghini Urus. Namun bisa saja bukan keduanya, sesuatu yang sama sekali berbeda.

Baca juga : Chevrolet Persiapkan Crossover EV Berbasis Corvette?

Carscoops pun membuat serangkaian rendering mengenai mobil ini. Sifatnya masih sangat spekulatif, namun setidaknya dapat mengilustrasikan wujud mobil nyata mobil ini kelak.

Kabar burung yang beredar, Corvette SUV ini tidak akan mengasup bahan bakar fosil, sepenuhnya akan berwujud sebuah EV murni, seperti halnya Mustang Mach-E.

Informasi tentang SUV Corvette nol-emisi masih langka tetapi diharapkan EV ini memanfaatkan arsitektur Ultium GM, yang menampilkan baterai berdensitas tinggi dengan teknologi 800V, yang mampu mengisi daya cepat 350 kW.

Menurut sumber orang dalam, powertrain untuk SUV Corvette diharapkan terdiri dari motor listrik high-revving dan high-output, inverter yang efisien, dan transmisi dua kecepatan yang canggih. Penggerak all-wheel-drive dengan torque vectoring dan all-wheel-steering juga diharapkan disertakan untuk meningkatkan performa dan handling, memberikan kesan yang lebih mirip mobil sport.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com