Hanya Ada 3 Unit, Inilah Aston Martin Vantage A3

Hanya Ada 3 Unit, Inilah Aston Martin Vantage A3

Aston Martin memperingati satu abad lahirnya model pertama mereka dengan menghadirkan Vantage Roadster A3.

Mobil yang dibuat khusus oleh divisi kendaraan istimewa Aston Martin, Q by Aston Martin, ini sebagai bentuk perayaan 100 tahun sejak sang buyut perdana keluar dari fasilitas produksi di Abingdon Road, Kensington, London. 

Sebagai kontestan sportscar, dahulu ia dipakai oleh co-founder, Lionel Martin. Terkenal dengan gaya streamline dan sukses menorehkan rekor kecepatan mobil ringan bahkan memenangkan Essex Motor Club Kop Hill Climb di 1922.

Banyaknya pencapaian istimewa kala itu membuat nama Aston Martin menjulang sebagai sports car ternama di Inggris.

Pada model terbaru ini, seperti dilansir Autocar ada beberapa ciri khas model klasik yang tertuang. Seperti halnya grill jaring hitam dengan detail bezel aluminium cerah demi menyuarakan kesan klasik. Panel fender unik saddle leather strap mengisyaratkan bonnet dan tali pengikat dari 1921.

Tidak hanya pada bodi, penggunaan serba hitam juga Nampak pada pelek 20 inci Lightweight Gloss Black ditambah aksen perunggu pada kaliper.

Tak ketinggalan kabinnya dituangkan sentuhan ciri di awal eksistensi merek. Contoh sebaran lambang Aston Martin klasik pada tutup kompartemen belakang berikut frame bukaan pintu. Di samping itu, nuansa kabin hitam diramaikan aksen kontras Chestnut Tan Leather dan jahitan Chestnut Tan.

Pemesanan sudah dibuka dan dibatasi tiga unit saja. Semua mengandalkan basis mekanikal Vantage Roadster bermesin V8 turbocharged dari Mercedes-AMG yang sanggup memberikan tarikan akselerasi ke 100 km/jam secepat 3.5 detik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com