Toyota Century SUV Debut Dunia Pada 6 September 2023

Toyota Century SUV Debut Dunia Pada 6 September 2023

OTODRIVER - Toyota Century diperkirakan akan meluncurkan SUV flagship-nya yakni Century SUV pada 6 September 2023 mendatang.

Seperti dikutip dari paultan.org (30/8), pihak Toyota sendiri telah membuat gambar teaser dari SUV super mewahnya ini.

Toyota Century SUV

Dalam gambar tersebut dituliskan ‘World Premiere 2023.09.06 13:30” dan disinyalir waktu tersebut merupakan debut dunia dari Century SUV tersebut.

Berdasarkan spekulasi yang beredar, Toyota Century SUV sendiri akan dibangun atas platform yang sama dengan Alphard, Vellfire, maupun Lexus LM yakni TNGA-K.

Untuk penggeraknya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa mobil ini nantinya bakal mengandalkan mesin 4 silinder, tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa Century SUV bakal tersedia opsi 3.500 cc V6 dengan mekanisme Plug-in hybrid.

Soal dimensinya, kabarnya SUV flagship Toyota ini bakal mirip dengan Rolls-Royce Cullinan.

Setelah melakukan debut dunianya, Century SUV bakal menjadi rival SUV-SUV super mewah lainnya, seperti Bentley Bentayga, Rolls-Royce Cullinan, hingga Aston Martin DBX.

Toyota memang belakangan ini merombak nomenklatur mereka pada model-model globalnya.

Seperti contoh, Yaris dikhususkan untuk model entry level Toyota yakni Yaris dan Yaris Cross begitu juga dengan Corolla yang kini hadir versi sedan, hatchback, dan SUV yang disebut Corolla Cross.

Dan baru-baru ini, Toyota juga menghadirkan Crown dalam berbagai bentuk, seperti sedan dan juga Crossover. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com