Nissan Indonesia Pelajari Note Untuk Hadir Di Indonesia

Nissan Indonesia Pelajari Note Untuk Hadir Di Indonesia

Nissan Note yang resmi hadir di Thailand memang jadi calon idola baru di segmen mini MPV selain Honda Jazz. Apalagi dengan mengusung mesin yang lebih kecil, Note diklaim mampu memberi efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding Jazz.

Dan hal ini sepertinya memikat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk menghadirkannya di tanah air. "Kami akan pelajari (Note)," ucap Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI (18/1).

 

Walau Nissan Indonesia sadar segmen sedan hatchback non-LCGC masih diprediksi belum jadi primadona, tapi jika kehadiran Note untuk mengisi segmen Livina X-Gear sepertinya bukan tak mungkin Note akan memberi kejutan penjualan.

Bahkan PT NMI juga punya komitmen tidak hanya akan menjual mobil di segmen dengan penjualan yang besar dan mainstream karena Nissan adalah merek global. Apalagi Note juga disebut-sebut adalah model yang paling mungkin untuk hadir di Indonesia.

 

Nissan Thailand

 

Sayangnya Nissan Indonesia belum memastikan kapan tepatnya Note hadir di sini, dan apakah datang dengan skema CBU atau CKD? atau mengusung nama Livina? Masih jadi tanda tanya besar.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, Nissan Note merupakan Mini MPV 5 penumpang sekelas Honda Jazz. Di Thailand, Note masuk program ECO Car Phase 1 alias program mobil ramah lingkungan. Ia pakai mesin serupa March dan Datsun Go yang berkode HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc tiga silinder. Tenaganya 78 dk yang ditransfer ke roda dengan transmisi CVT X-Tronic, tanpa ada opsi transmisi manual. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com