Gaikindo Prediksi 1,1 Juta Unit Mobil Akan Terjual Di 2017

Gaikindo Prediksi 1,1 Juta Unit Mobil Akan Terjual Di 2017

Penjualan mobil dalam negeri di 2017 ini diprediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengalami kenaikan. Walau sebenarnya volume populasi tertinggi kendaraan masih akan terfokus di pulau Jawa.

Dalam paparannya (24/1), Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo menyebut bahwa selama 2016 persebaran mobil baru paling tinggi ada di provinsi DKI Jakarta. Tahun lalu saja tercatat, 186 ribu mobil baru ada di Jakarta.

 

 

Kukuh mengakui bahwa sebenarnya distribusi mobil baru baik jalur darat maupun laut sudah terbilang bagus. Hal itu terlihat  8 ribu unit mobil baru yang terdistribusi ke Papua dan Maluku di 2016.

Dengan melihat potensi ekonomi yang akan kondusif di tahun ini, Gaikindo memprediksi akan ada kenaikan penjualan mobil sampai 6 persen dibanding tahun lalu. Jika disebut dalam angka, maka tahun ini diprediksi akan ada 1,1 juta unit mobil yang terjual di tanah air. Bukan cuma kenaikan penjualan mobil di dalam negeri, volume ekspor mobil diprediksi juga bakal naik sampai 7 persen.

Peluncuran mobil baru pada pertengahan 2017 diharapkan juga bisa memberi tren positif bagi total volume industri. Selain itu, promosi produk dan adanya pameran GIIAS 2017 di berbagai kota juga kian merangsang permintaan pasar.

Sebagai informasi, sebanyak 1,06 juta unit mobil baru terjual di Indonesia sepanjang 2016. Sedangkan sebanyak 99.934 unit mobil yang diproduksi di tanah air sudah diekspor. Berdasarkan data yang dirilis Gaikindo, pada 2016 Filipina merupakan destinasi ekspor mobil asal Indonesia dengan 40.900 unit. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com