Tata Bajak Bos Airbus Untuk Bergabung

Tata Bajak Bos Airbus Untuk Bergabung

Tata Motors Ltd kini akan memiliki sosok baru di kursi pimpinan perusahaan. Ia adalah Guenter Butschek, mantan petinggi Airbus, yangakan menjadi Chief Executive Officer & Managing Director Tata Motors mulai 15 Februari mendatang. Butschek akan di daulat untuk memimpin operasi Tata Motors di India dan beberapa pasar internasional lainnya, yakni Korea Selatan, Thailand, Indonesia dan Afrika Selatan.

Sementara itu, produk Jaguar Land Rover akan tetap dipimpin oleh Chief Executive Officer dan Director Dr Ralf Speth, yang juga merupakan anggota Dewan Direksi Tata Motors. “Tata Motors tengah dalam suasana yang menggembirakan sekaligus menantang  dan Butschek datang pada saat yang tepat. Ia kaya akan pengalaman global dalam mengembangkan perusahaan dan pasar yang baru,” ungkap Cyrus P Mistry, Chairman Tata Motors Ltd.

Sebelumnya, Guenter Butschek bekerja di Airbus Group sebagai Chief Operating Officer dan anggota Group Executive Committee perusahaan. Sebelum dirinya meniti karir di Airbus, Butschek bekerja di Daimler AG selama 25 tahun di bagian manajemen otomotif internasional, dimana ia memimpin bagian produksi, industrialisasi dan pembelian sebagai President and Chief Executive Officer di Beijing Benz Automotive Co. Ltd. Sebuah usaha patungan (joint venture) antara Daimler AG dan Beijing Automotive Industrial Holding yang berpusat di Beijing, Tiongkok.

Butschek, 55 tahun, merupakan lulusan Administrasi Bisnis dan Ekonomi dengan gelar diploma dari University of Cooperative Education Stuttgart, Jerman. Ia memiliki keahlian di bidang manajemen dan pengalaman internasional, yang akan ia kontribusikan kepada Tata Motors.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com