Setelah Proton, Lotus Akan Berada di Bawah Asuhan Geely

Setelah Proton, Lotus Akan Berada di Bawah Asuhan Geely

Produsen mobil asal Inggris, Lotus dipastikan masih akan tetap berdiri di bawah bendera pabrikan asal Tiongkok, Geely. Seperti dilansir Autoevolution, Geely menyatakan siap melahirkan produk Lotus terbaik untuk bisa menyaingi Ferrari.

Lotus mengatakan akan memperkenalkan model special-edition. Model yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Ferrari.


"Lotus sudah lama menjadi pesaing dari beberapa brand supercar di dunia, seperti Ferrari dan Porsche, dan kami akan kembali ke jalur tersebut," papar Geely Head, Honcho An Cong Hui.

Geely akan menjadi induk dari perusahaan otomotif seperti Volvo dan Lotus. Untuk mewujudkannya Geely, siap menggelontorkan dana besar untuk bisa membuat lembaga Research and Development. Bahkan Geely berniat untuk bisa memadukan teknologi Volvo dalam tubuh Lotus.

"Kami berencana untuk bisa melahirkan kembali jiwa heritage pada Lotus dan menjadikan Lotus sebagai mobil yang memiliki performa dahsyat di segmen sports car," ujarnya. 

Sebelumnya, Lotus sendiri berada di bawah aliansi pabrikan asal Malaysia, Proton. Namun pada bulan Juli 2017 silam, Geely mengumumkan mengambil sebanyak 51 persen saham Lotus.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com