Lotus Tantang Tesla Hadirkan Stasiun Pengisian Daya Super Cepat, 80% Dalam Waktu 20 Menit

Lotus Tantang Tesla Hadirkan Stasiun Pengisian Daya Super Cepat, 80% Dalam Waktu 20 Menit

OTODRIVER - Lotus secara terang-terangan menantang Tesla dengan meluncurkan pengisian daya bertenaga 450kW.

Seperti diberitakan Arena Ev pada Kamis, (30/11) waktu setempat, Lotus memiliki rencana masa depan untuk memasang stasiun pengisian daya di Inggris dan Eropa yang lebih luas mulai kuartal kedua tahun 2024. Namun, beberapa pengisi daya sudah mulai beroperasi di Tiongkok.

Pengisi daya super cepat ini dirancang bukan untuk keperluan mengisi daya kendaraan listrik mereka di rumah-rumah. Melainkan, pengisian cepat ini difokuskan untuk titik pengisian daya, penyedia armada, dan juga diler.
Lotus mengatakan bahwa mereka tidak akan mengunci pengisi daya hanya untuk pemilik Lotus, mereka akan menerima semua merek mobil nantinya. Namun, stasiun pengisian daya ini hanya efektif pada mobil yang berbasis pada platform 800V.

Ultra fast charging Lotus. Sebelumnya hanya Tesla yang memiliki pengisian daya super cepat seperti ini

Stasiun pengisian cepat milik Lotus ini diklaim dapat mengisi daya dari 10 sampai 80 persen hanya dengan waktu sekitar 20 menit. Sehingga, pihaknya berani untuk menantang kemampuan pengisian daya milik Tesla.
Untuk memungkinkan kecepatan pengisian daya yang mengesankan, teknologi ini mengalirkan cairan pendingin melalui konektor pengisian daya untuk mengurangi panas dan memenuhi kebutuhan pengisian daya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com