Optimisme Nissan Kalahkan Merek Cina di Segmen LMPV

Optimisme Nissan Kalahkan Merek Cina di Segmen LMPV

All New Nissan Livina telah diluncurkan beberapa bulan lalu oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Kehadirannya turut meriahkan pasar segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diisi berbagai merek, termasuk brand dari Cina yang telah menduduki posisi 10 teratas.

Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi pun turut menanggapi persaingan dari brand baru asal Cina tersebut. Menurutnya brand asal negeri bambu itu memiliki harga yang sangat kompetitif. "Saya pikir mereka menghabiskan banyak uang untuk promosi dan marketing, mereka datang menawarkan harga kompetitif dan akan lebih kompetitif lagi di masa depan," ungkap Sekiguchi di Jakarta, Senin (27/5).

Oleh karena itu, Sekiguchi menyebutkan Nissan harus lebih mempersiapkan diri dengan melakukan perbedaan. Salah satu perbedaan yang menjadi kunci strategi Nissan dan Datsun secara global adalah Nissan Intelligence Mobility dan elektrifikasi. 

 

"Kami punya EV (Electric Vehicle) yang kami sebut E-Power dan strategi Nissan adalah menyiapkan kendaraan listrik untuk pasar Asia, termasuk Indonesia. Jadi tunggu saja produk EV apa yang akan kami bawa ke Indonesia, let's say next year," ujar Sekiguchi.

Belakangan ini, diberitakan PT NMI memang hendak membawa Nissan Leaf ke Indonesia pada tahun 2020. Namun saat dikonfirmasi kepada Sekiguchi, dirinya enggan memberikan keteramgam lebih jauh. "Yang pasti E-Power atau Leaf menjadi salah satu model yang rencananya akan dibawa ke Indonesia. Bukan tahun ini tetapi tidak jauh dari 2019," ungkap Sekiguchi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com