ABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 1 Mei 2024 10:00 WIB
Berita - ABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia
Bagikan ke:
ABC Stories jadi salah satu jurus bagi Wuling untuk penjualan mobil EVnya

OTODRIVER - Hingga kuartal pertama 2024 ini, Wuling Motor mencatatkan diri sebagai brand yang paling banyak menjual mobil listrik di Indonesia. Dalam keterangan resminya, pabrikan Lima Berlian ini mampu menguasai 64% pasar EV pada awal tahun hingga Maret 2024.

BinguoEV saat ini tercatat sebagai mobil listrik paling laris dalam kuartal pertama ini dengan torehan penjualan sebanyak 3.000 unit.

Sedangkan untuk sang pelopor yakni Air ev terjual di angka 700 unit dalam periode yang sama.

Rencana selanjutnya Wuling akan segera meneruskan langkahnya dengan membuka pemesanan Cloud EV yang sudah bisa dipesan saat ini.

Jika diperhatikan, Wuling cukup cerdik dalam memperkenalkan produk EVnya yang namanya tersusun secara alphabethical ABC yakni Air ev, BinguoEV dan terakhir Cloud EV. Dengan jurus ini praktis mobil-mobil EV milik Wuling lebih mudah untuk dikenal dan mudah diingat. Inilah yang Wuling sebut sebagai My EV Way, ABC Stories.

Foto - ABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia
ABC Stories hantarkan Wuling jadi penjual EV terlaris di Indonesia

“Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Mereka pun menjadi bagian dari keluarga besar konsumen Wuling EV secara global yang telah mencapai angka 1,9 juta konsumen. Kami berharap kehadiran Cloud EV di pasar kendaraan listrik Indonesia dapat melengkapi ABC Stories yang kami usung dalam rangka memenuhi kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Foto - ABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia
Cloud EV, sudah bisa dipesan saat ini

Saat ini Wuling memproduksi kendaraan listriknya secara lokal di fasilitasnya di wilayah Cikarang, Jawa Barat dan memiliki TKDN lebih dari 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

Dalam melayani konsumen EVnya, Wuling telah memiliki 150 jaringan dealer yang siap melayani penjualan dan purna jual di Indonesia. Selain itu, Wuling didukung oleh beragam mitra dalam pembiayaan agar konsumen semakin mudah untuk memiliki mobil listrik Wuling, termasuk Wuling Finance.

Tak ketinggalan untuk memberikan kemudahan dalam mobilitas yang ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan ekosistem pendukung bagi para konsumennya. Setiap pembelian kendaraan listrik Wuling, konsumen berhak mendapatkan gratis 7 kW AC charger, instalasi, serta penambahan daya.

Sedangkan untuk pengisian daya di seluruh diler Wuling dan tersedia juga adaptor yang dapat digunakan di berbagai SPKLU termasuk yang dioperasikan oleh PLN.

Perihal pengisian daya yang lebih cepat, Wuling telah mengoperasikan 7 titik DC Charging yang bisa digunakan secara gratis khusus pengguna kendaraan listrik Wuling hingga Mei 2024. (SS)

 

#wuling-motor #wuling-abc-stories #air-ev #binguo-ev #cloud-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.