Mobil Listrik Wuling Mirip Smart ForTwo, Ini Klarifikasinya

Mobil Listrik Wuling Mirip Smart ForTwo, Ini Klarifikasinya

Ajang GIIAS 2018 tak hanya menjadi kesempatan bagi para produsen mobil untuk mengenalkan produk-produk terbarunya, tapi juga sekaligus memamerkan berbagai teknologi termutakhir yang telah dikembangkan. Seperti halnya yang dilakukan Wuling Indonesia, tahun ini Ia memboyong produk SUV-nya untuk diperkenalkan ke publik.

Namun, tak hanya SUV Ia juga sekaligus memperkenalkan mobil listriknya yang diberi nama e100. Meski dimensinya mungil, mobil ini diklaim dapat melaju hinga kecepatan 100 km/jam. Tapi jika diperhatikan, mobil ramah lingkungan ini sangat mirip dengan Smart FoTwo.

 

Sebagian orang menganggap desainnya sangat mirip dengan mobil Smart ForTwo yang dahulu pernah beredar di Indonesia. Pihak wuling pun memberikan konfirmasinya mengenai kemiripan desain tersebut.

Taufik S. Arief selaku After Sales Director PT SGMW Motor Indonesia menyebutkan bahwa produk-produk di Tiongkok memang memiliki banyak kemiripan. “Kalau berbicara korporasi tidak ada kerja sama. Wuling kan bekerja sama dengan General Motors, jadi ini murni hasil desain dari desainer Wuling di China”, kata Taufik (6/8).

Wuling e100 kabarnya dijual seharga 35.800 Yuan atau setara dengan Rp 71,5 juta di Tiongkok. Lantas apakah mobil ini juga akan segera dijual di Indonesia tahun depan? Kita tunggu saja.

e100 mengandalkan baterai lithium-ion bervoltase 220 Volt berpadu motor listrik yang mampu memproduksi tenaga 29 kW beserta torsi 110 Nm dengan jarak tempuh hingga 200 km. Kabarnya mobil ini bahkan mendapat respons positif di negara asalnya dan sudah terjual sebanyak 11 ribu unit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com